PEMBERSIH KAMAR MANDI

formula kimia, Household Cleaning

Pembersih kamar mandi atau Bathroom Cleaner adalah produk perawatan rumah tangga yang mampu membersihkan semua peralatan yang terdapat dalam kamar mandi termasuk dinding dan lantai. Tidak hanya itu, kini produk pembersih kamar mandi dituntut harus memiliki kemampuan menghilangkan atau meminimalkan bakteri penyebab penyakit.

Timbulnya bakteri, lumut, kotoran, karat dan bau tak sedap dalam kamar mandi diakibatkan oleh sisa busa dari sabun mandi, sampo dan kandungan mineral yang terlarut dalam air. Pada awalnya terbentuk lapisan film yang tipis dari kontaminan tersebut yang lama kelamaan mengeras dan menyebabkan menjadi kerak dan karat, ditambah lingkungan yang lembab sehingga menjadi media yang baik untuk pertumbuhan bakteri, lumut dan mikroorganisme lain penyebab penyakit.

Jika dibiarkan terlalu lama, kerak, lumut dan karat yang timbul akan menjadi susah dibersihkan, sehingga dibutuhkan suatu formula pembersih yang benar-benar mampu mengangkat kotoran membandel, yang aman untuk peralatan, aman untuk manusia dan mampu bekerja singkat dengan hasil maksimal. Tetapi tetap mampu menjaga semua peralatan tetap awet dan tidak menimbulkan abrasi.

Semua kontaminan atau kotoran yang disebutkan di atas umumnya bersifat basa (pH >7), sehingga kita membutuhkan suatu formula pembersih yang bersifat asam yang dapat mengurai kembali kotoran tersebut. Dengan catatan formula tersebut harus aman, tidak bersifat abrasif pada permukaan benda terutama metal dan keramik dan memiliki kemampuan descaling yang cepat dan memiliki kandungan anti bakteri.

Berikut formulanya:

Mohon Maaf,

Kami sudah tidak lagi

Menampilkan detail formula kimia

Share this